Thursday, August 29, 2013

Interview admin Twitter @gilangzs (Random Conversation)

T & J (Tanya & Jawab)

Di malam yang sunyi duduk di depan PC sambil mengangguk-anggukan kepala akibat mendengarkan lagu yang berjudul "empyreal" dari Sylosis tiba-tiba muncul sebuah ide untuk meng'interview admin twitter @gilangzs. Korelasi sama lagu yang gue denger sebener nya ga ada hubungan nya sih, semua terjadi begitu saja...

interview terjadi pada pukul 9 malam ketika admin @gilangzs sedang online twitter, facebook dan kebetulan beliau juga sedang menulis blog.

Giltikel (\m/) : apa kabar gil? lagi ngapain aja nih kesibukan nya?

@gilangzs (@zs) : Baik, yaa lagi sibuk belajar, bermain, mendengar musik Metal dan melakukan apapun yang gue suka hehe

\m/ : gue liat lu sering posting video dan artikel ke media sosial bisa di ceritain awal mula nya?

@zs : oowh iyaa awal nya karena emang hobi gue itu denger Musik, Baca Artikel tentang Musik, Comedy dan Politik di internet, gue pikir daripada gue asik sendiri mending gue berbagi aja ke sesama masyarakat di media sosial awal nya posting cuma link sama judul buatan sendiri aja tapi kalo gitu doang rasanya hambar jadi gue pake hashtag #InfoVideo dan #InfoArtikel biar jd trademark

\m/ : oowh begitu... apa lu merasa ga kurang kerjaan yaa ngirim-ngirim #InfoArtikel sama #InfoViddeo itu ?

@zs : yaa gue mencoba untuk melakukan hal-hal yang gue suka sih, ini sebagai bentuk kritik gue terhadap pengguna account media sosial yang selalu berkeluh kesah dan meratap seakan-akan hidup mereka udah ga ada artinya lagi, dan menjadikan account media sosial yang berkarakter dan bermanfaat bagi followers yang relatif sedikit ini...  

\m/ : waah setuju bro..., gua liat jumlah followers sama following lu kok banyakan following nya sih daripada followers lu? berarti lu ga eksis dong?

@zs : gue lebih mentingin kualitas sih dari pada kuantitas, dan mayoritas account yang gue follow itu berdampak positif buat gue

\m/ : contoh nya ? 

@zs : contoh nya gue sekarang jadi suka baca buku jd bisa ngerasain nikmat nya baca buku itu gara-gara dunia twitter justru, sebelum nya gue ga pernah baca buku bahkan komik aja gue ga suka ga tau kenapa (?)  tapi belakangan ini gue suka karya-karya Benny and Mice dari tema komik dan gambar nya Indonesia banget dengan kritik-kritik satir yang bikin ngakak :) gue juga baca buku karya nya Pandji Pragiwaksono itu keren abis... nah dari bukunya Pandji itulah langsung merambat ke buku-buku yang lain dan terus berburu buku-buku yang unik

\m/ : Tapi gua perhatiin yang nge'Retweet #Info lu jarang deh gil, berarti usaha lu sia-sia dong? 

@zs : hmm... pada dasarnya walaupun mereka ga ngeRetweet gue tapi mereka menyimak segala tweet kita kan... jd sebuah RT itu bagi gue adalah Bonus, yang terpenting adalah gue udah berbagi hal-hal positif yang gue suka :) malah ada account yang tweet nya selalu galau dan akhirnya followers nya pada unfollow account itu karena muak dan mungkin lelah dengan beban hidup nya sendiri di dunia nyata dan di tambah beban orang-orang yang berkeluh kesah di twitter...

\m/ : Okeh... bagaimana dengan bio twitter lu yang bunyi nya "Surga Dan Pahala Bukan Patokan Hidup" apakah elu ga mau masuk surga? kata pak ustad enak loh ada kolam susu dan kolam khamr di surga...

@zs : iyaasih gue juga udah pernah liat surga

\m/ :hah? lu pernah liat surga ?? kapaan?

@zs : Barusan

\m/ : kok bisa??

@zs : lewat google

\m/ : okeseep -_-

@zs : hmm... itu maksutnya gue mencoba untuk  ikhlas terhadap apa yang gua lakukan, tidak mengharap imbalan, surga dan pahala udah ada yang ngatur :) itu dalam konteks urusan akhirat, klo urusan duniawi gue masih butuh duit -_- uang emang bukan segala nya tapi segalanya hampir bisa di beli pake uang :))  

\m/ : pada bagian location, "di era absurd replika neraka" bisa di jelaskan?

@zs : waah lu teliti banget sama account gue, jadi malu... hehe itu gua ambil dari lirik lagunya seringai yg judulnya "Skeptikal"potongan kalimat itu menurut gue keren aja sih hidup di era yang konyol bagaikan replika neraka pas aja gitu sama negara yang gue tempatin haha

\m/ : mungkin pertanyaan yang satu ini lebih sensitif lu ga keberatan kalo gue tanya hal ini?

@zs :hmm.. gapapa siih santai aja bro :) 

\m/ : sudah punya pacar?

@zs : belum :(

\m/ : apa hambatan nya sampai-sampai lu belum punya pacar ?

@zs : gue belum terlalu mikirin siih... biarin aja itu mengalir apa adanya

\m/ : mau gue cariin ?

@zs : ga usah makasih :(

\m/ : *pukpuk

@zs : loh kok lu tiba-tiba jadi perhatian gitu sama gue??

\m/ : waah..! sorry gue kebawa suasana sorry sorry...

@zs : kok lu mencurigakan yaa...

\m/ : maafkan saya...

@zs : yaa saya maafkan jangan di ulang yaa...

\m/ : iyaa... okeh kembali ke topik, kira-kira klo punya pacar lu bakal naro inisial pacar lu ga di bio twitter lu?

@zs : hmm... kayaknya engga

\m/ : kenapa? kan hampir semua pasangan kekasih di twitter pake

@zs : yaa justru karena banyak yang make itu gue ga mau make, dan urusan cinta cukup gua simpen di hati aja laah toh inisial nama pacar di twitter cuma formalitas aja biar keliatan gaul dan bukan esensi sebuah hubungan percintaan juga sih... apalagi yang pacaran di media sosial, mereka itu emang sadis mereka ga ngebayangin gimana perasaan para jomblo di twitter..! mereka lupa akan satu hal...!! mereka lupa apa itu toleransi ber'asmara...!! *SuaraGledek 

\m/ : okeh-okeh yang tabah yaa gil...

@zs : hmm...

\m/ : kenapa suka kopi ?

@zs : hidup gue belum lengkap kalo belum ngopi :) dan setiap satu seruput nya mampu mendeskripsikan hidup lu hari ini akan ada rintangan yang selalu hadir lewat pahit nya kopi, apapun itu...   

\m/ : Suka Minum?

@zs : kalo ga minum yaa gue mati dong gimanasih -_-

\m/ :hmm.. bukan itu maksud gue, tapi suka minum alkohol?

@zs : engga

\m/ : kenapa ?

@zs : kepo banget lu... nanya mulu kayak wartawan....

\m/ : loh gue emang wartawan dari Giltikel mas

@zs : oowh iya maaf lupa -_- hmm.. karena sebuah pilihan sih

\m/ : Apa karena Agama lu ngelarang untuk minum Alkohol?

@zs : engga juga, memang konon itu katanya Haram karena "memabukan" tapi menurut gue udah ga relevan ketika para pejabat-pejabat korup seperti nya lebih "dimabukan" oleh Uang diatas kursi-kursi gedung mewah itu hehehe natural aja sih emang ga terlalu tertarik :)

\m/ : okeh pertanyaan terakhir

@zs : ............. *menunggu  

\m/ : apa harapan kedepan lu gil?

@zs : harapan gue kedepan adalah semoga percakapan ini cepat di hentikan...

\m/ : kok lu gt sih?

@zs : ga deng becanda haha

\m/ : huft...

@zs : eeh lu nyadar ga sih kalo sebener nya dari tadi lu itu ngomong sendiri ?

\m/ : hah maksut lu?

@zs : iyaa .dari tadi lu nanya tapi lu juga yang jawab...

\m/ : masa??

@zs : iyaa karena gue itu elu dan elu itu gue...

\m/ : apa??? Ga Mungkin....!!!

Tiba-Tiba percakapan ini terputus karena akhirnya gue sadar bahwa pemilik account @gilangzs itu adalah diri gue sendiri dan imajinasi lah yang mengendalikan gue dari tadi...



No comments:

Post a Comment